Menikmati keindahan sunset di gili trawangan ala backpacker

Share:
Keindahan gili trawangan
wisatawan asing menikmati indah nya pantai gili trawangan


Perahu publik perlahan mulai meninggalkan  pelabuhan bangsal dan terus melaju,menerpa hadangan ombak melewati gili air dan gili meno,kadang sesekali berhenti dikarenakan terjangan ombak yang cukup besar, cukup untuk mempermainkan adrenalin saya bersama 30 orang penumpang  lain nya.

Memasuki gili meno salah satu awak kapal pun mulai memberikan pelampung kepada setiap penumpang karna kondisi perahu publik milik masyarakat setempat mulai dipermainkan ombak yang sudah mulai terlihat tampak tak bersahabat disekitaran gili meno menuju gili trawangan dan tak jarang saya yang duduk dibagian depan perahu sebelah kiri harus rela terkena siraman air hantaman ombak, ditambah lagi pemuda yang duduk disamping saya berpindah tempat duduk di sisi kanan perahu #oh immature guys#. Hal ini membuat keseimbangan perahu semakin tak stabil ketika di terjang ombak. Tak lama kemudian perempuan setengah tua berteriak sambil memarahi pemuda tersebut dengan menggunakan  bahasa daerah setempat ( bahasa sasak). Memang saya perhatikan wanita tua (dibaca : emak emak) itu nampak panik karena dia memang sering melakukan perjalanan bolak balik pelabuhan bangsal- gili trawangan untuk berdagang. Dia menuturkan situasi ini  tidak tampak seperti biasanya,apalagi sekitar dua minggu yang lalu banyak perahu publik yang tidak melayani penyebarangan menuju  gili trawangan dikarenakan terjadi gempa di daerah nusa dua, Bali .benar benar 30 menit yang mendebarkan !

Akhirnya sampai juga saya di gili trawangan the party island. Apa yang saya bisa perbuat dengan budget saya yang hanya Rp.300.000,- di pulai ini?Berapa lama saya mampu bertahan?Saya benar-benar merasa asing di negri sendiri. 90 Persen wisatawan yang datang adalah wisatawan asing, hanya 10% wisatawan lokal.

Hari Pertama saya berada di Gili trawangan di habiskan untuk menunggu sunset di tepi pantai. Saya pun pergi ke paradise sunset* . Di sana saya bertemu dengan Andre wisatawan lokal yang lama tinggal di Miami,dan baru tiba di indonesia seminggu yang lalu, kami bertemu saat sedang sama sama hunting foto di dekat spot snorkling, kalimat pencair suasana pun terucap 

dari mana bro ? tanya ku sambil ngupil
Jakarta,dari jakarta juga ? jawab dia sambil ngemutin upil yang saya kasih


entah dari mana dia tau kalo saya berasal dari jakarta juga,apa dia ikutin saya dari jakarta sampai sini atau dia hanya menebak nebak sok tau,tetapi seperti nya alasan kedua lebih masuk akal. Dari sini lah awal perkenalan dan pertemanan kami bir + koktail pun membuat kami semakin akrab di paradise sunset.

kami berdua pun ngobrol ngalor ngidul sambil menanti tibanya sunset di paradise sunset, Tak lama sunset pun tiba,bukan main indah nya tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata ( sedikit lebay ). Biarlah foto-foto ini yang menjelaskan keindahan nya pada anda.

Keindahan gili trawangan
opening of heavens door

Keindahan gili trawangan
10 menit sebelum sunset

Keindahan gili trawangan
5 menit sebelum sunset

Keindahan gili trawangan
3 menit sebelum sunset

Keindahan gili trawangan
keindahan Sunset di gili trawangan

Keindahan gili trawangan
party after sunset


Usai sunset sayapun harus mencari penginapan,dengan bermodal hanya 300rb rupiah saya harus bisa bertahan selama mungkin di gili trawangan ini.

Nantikan kisah saya selanjutnya untuk menguak keindahan gili trawangan ala backpacker.

*paradise sunset adalah tempat dimana para wsatawan lokal dan asing untuk menyaksikan mtahari terbenam ( sunset ) , kalo pendapat saya sih ini La plancha nya gili trawangan beda nya iringan musik disini lebih kena daripada di la plancha, seminyak bali.secara saya lebih suka dengerin musik genre regae kalo lagi dipantai ketimbang musik musik melancholis jadul. ditambah lagi pertunjukan dari para bartender menjelang sunset , tapi saya lupa apa nama ya , yang jelas keren deh !

nb : setiap foto sudah ane protect copyright nya dengan myfreecopyright.com. Setiap kegiatan posting ulang harap di sertai dengan link ke artikel ini atau akan di laporkan ke pihak google,trims

Tidak ada komentar

Silahkan kirimkan pertanyaan kritik dan saran anda pada kolom komentar dengan bahasa yang baku dan sopan