Merawat Kaos Distro Favorite, Bagaimanakah Caranya?

Share:

Sobat pernah ngerasain punya kaos favorite yang selalu dipakai setiap hari? Atau pernah merasakan bagaimana tersiksa nya menabung uang sedikit demi sedikit hanya untuk membeli kaos keren yang dilihat di distro online? Jika pernah, maka hal yang kemudian dipikirkan setelah berhasil membeli adalah bagaimana cara merawat kaos distro kesayangan tersebut. Karena itu pada artikel kali ini kami akan mencoba memberikan beberapa tips tentang cara merawat kaos distro favorite anda.


  • Jangan direndam terlalu lama

Jika baju baru pertama kali dicuci, jangan direndam lebih dari 30 menit. Kalo baju yang udah lama usahakan direndam tidak lebih dari 1 jam. Perhatikan juga takaran detergen, jangan terlalu banyak karena akan merusak sablon.


  • Memisahkan kaos


Jika cucian temen-temen seabrek (baca:banyak), pisahkan baju2 yang tidak luntur dengan yang luntur untuk menghindari kelunturan, bisa jadi kaos doreng ntar :P


  • Jangan disikat


Usahakan saat mencuci jangan menyikat kain karena akan merusak tekstur kain itu, selain itu bagian sablon juga jangan disikat. Jika dikucek juga jangan menggunakan kekuatan maximal, secukupnya saja :)


  • Cara menjemur yang baik


Saat baju sudah siap untuk dijemur di terik matahari, usahakan bagian dalam baju yang menghadap keluar. Dan juga jangan menjemur terlalu lama di panas matahari, kasian baju temen-temen kepanasan :(


  • Hindari menggantung dengan hanger


Pada saat kondisi baju masih basah, jangan menjemur baju temen-temen menggunakan hanger. Karena kondisi baju basah yang berat dapat membuat leher kaos menjadi melar atau molor.


  • Hindari pemutih


Pemutih yang dimaksud bukan lotion ya? :P Hindari menggunakan detergen yang mengandung pemutih, karena akan mengakibatkan sablon luntur dan membuat kain menjadi semakin tipis dan kasar.


  • Hindari mencuci dengan mesin cuci


Walaupun udah zaman moderen, sedih juga sih kalo gak nyuci pake mesin cuci. Tapi usahakan mencuci baju kesayangan secara manual. Karena mesin cuci yang mencuci dengan sistem memutar akan mengakibatkan baju menjadi pusing, kasian kan? :( Biar gak cepet molor sebenernya, hehe.


  • Cara menyetrika


Pastikan baju sudah benar-benar kering saat disetrika, dan jangan menyetrika pada bagian yang ada sablonnya.


  • Jika terkena noda


Apabila baju kesayangan temen2 terkena noda, segera cuci pada bagian yang terkena noda. Gunakan detergen atau shampoo dan kucek secara halus.

Begitulah beberapa tips yang bisa kita bagikan saat ini. Jika ada yang punya kendala atau tips lain nya yang bisa kita tambahkan kedalam artikel boleh berbagi di kolom komentar.

Tidak ada komentar

Silahkan kirimkan pertanyaan kritik dan saran anda pada kolom komentar dengan bahasa yang baku dan sopan