Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy

Share:
Speedy Speed that you can trust

Speedy adalah paket layanan internet yang di keluarkan PT Telkom untuk keluarga indonesia. Dengan moto nya Speed That You Can Trust, telkom speedy terus berusaha menyediakan koneksi untuk para keluarga indonesia. Akan tetapi pengalaman saya ternyata tak selalu koneksi internet speedy berjalan dengan mulus. Sering kali koneksi lambat bahkan RTO dan tidak konek sama sekali.

Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy. Saat koneksi speedy lemot ada beberapa hal standart yang harus kita cek. Contoh nya lampu LED pada modem. Lampu LED pada modem speedy anda terdiri dari lampu ADSL, LAN, dan INTERNET. Jika lampu ADSL anda tidak menyala maka periksa pesawat telepon atau setelan jumper anda. Jika lampu lan tidak menyala periksa kembali kabel jaringan pada LAN anda. Jika lampu INTERNET tidak menyala maka periksa pada modem apakah jaringan internet anda sudah aktif atau belum,sudah benar atau belum settingan username dan password speedy anda pada modem yang anda gunakan.

setelah modem dan settingan nya selesai Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy berikutnya yaitu menggunakan DNS yang dapat me-resolve ip website yang anda tuju dengan cepat. Banyak cara untuk mencari DNS yang dapat meresolve ip website tujuan dengan cepat,salah satu nya menggunakan software Namebench. Cara untuk memakai Namebench cukup mudah, kita tinggal mendownload software Namebench dan menjalan kan nya sampai selesai. Kemudian setelah selesai maka akan keluar DNS terbaik untuk anda gunakan. Segera ganti DNS lama anda dengan DNS yang di berikan oleh namebench.

Setelah berhasil memakai DNS yang benar, Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy berikut nya yaitu menggunakan Ads Block plus pada browser anda. Ads block plus akan menutup semua portal iklan yang sering muncul pada website dan memperingan bandwith anda untuk dapat meload sebuah website. Ads block plus sendiri telah tersedia untuk hampir semua browser seperti mozzila firefox, google chrome atau opera.

Setelah menginstall ABP langkah selanjut nya dalam Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy adalah menggunakan local cache. Banyak sekali software gratisan untuk dapat browsing menggunakan local cache, salah satu nya adalah handy cache. Handy cache adalah software termudah untuk browsing menggunakan local cache. selain cara setting nya yang mudah handy cache juga dapat di integrasikan dengan mikrotik untuk jaringan anda.

2 komentar:

  1. thxk infonya gan,bila sedang mencari hosting indonesia gratis domain,harga cocok untuk semua kalangan mampir ya
    http://www.bandunghosting.net/Webhosting_iix

    BalasHapus

Silahkan kirimkan pertanyaan kritik dan saran anda pada kolom komentar dengan bahasa yang baku dan sopan