Cara Root dan UNRoot Andromax i atau Hisense AD683G

Bookmark and Share
Cara Root dan UNRoot Andromax i atau Hisense AD683G


Andromax i atau Hisense AD683G adalah paket bundling android promosi terbaru dari provider smartfren. Android dengan spek lumayan bagus ini cukup murah karena di bundling dengan harga Rp. 1.199.000. Pada kesempatan kali ini catatan-random akan membahas mengenai cara Root dan UNRoot smartphone Andromax i atau Hisense AD683G .

Pertama anda harus mendownload semua alat yang dibutuhkan untuk meng-unroot andromax i atau hisense AD683G ini. Anda bisa download file yang anda butuhkan di sini : CWM-SuperSU-v0.96.zip

Download semua file tersebut kemudian extract dan jadikan dalam satu folder pada PC anda. Kemudian lakukan step berikut ini untuk meng-Unroot androimax i atau hisense AD683G anda

Cara Unroot Andromax I
#Step 1 (install CWM 6.0.1.5 melalui PC)
1. Masuk ke FASTBOOT ( caranya matikan Andromax i anda -> tekan dan tahan tombol volume down + tombol power)
*Jika andromax i  anda tidak masuk ke menu fastboot maka anda harus menginstall driver fastboot ke Andromax i anda yang bisa anda download di sini : google-adb-driver.rar (Colok andromax i anda->Download dan ekstrak fastboot driver -> cari file .inf -> klik kanan -> Install )
2. Setelah Andromax i masuk ke menu fastboot , koneksikan andromax i anda ke PC menggunakan kabel usb
3. Double click file pwned.HS-EG909.CWM.v.6.0.1.5.bat (di PC)
4. ikuti perintah yg muncul, tunggu sampai proses selesai >>> sukses >> copot pasang batere. lanjut step selanjut nya

#Step 2 ( Back up )
1. MASUK CWM
(Matikan andromax i, tahan tombol Volume Down + tekan Tombol Power)
2. Masuk Menu backup and restore
3. Masuk Menu choose backup format
4. Pilih tar
5. pilih backup
6. Tunggu hingga proses selesai

#Step 3 ( install CWM-SuperSU-v0.96.zip )
0. Copy File CWM-SuperSU-v0.96.zip Ke internal storage (yang 1 GB)
1. Max-i masih dalam keadaan mati, masuk CWM
2. Masuk Menu install zip from sdcard
3. Masuk Menu choose zip from internal sdcard
4. pilih file CWM-SuperSU-v0.96.zip
5. pilih reboot

Selamat Andromax i anda sudah mendapat akses root

Cara Unroot Andromax I
# EASY UNROOT

1. Buka App. SUPER SU
2. pilih tab setting
3. pilih unroot
4. Reboot

##unroot manual

1. buka root explorer.. (klo blum install dulu..cari di market nyak  )
2. masuk system/bin =>> Hapus file "su"
3. masuk system/app =>> Hapus file "superuser.apk"
4. reboot

{ 14 komentar... Views All / Send Comment! }

Guees mengatakan...

gan.... ane sudah ngalakukan step 1,,,, begitu saya melakukan step dua, menekan tombol volume down dan power, gak mau kebuka... malah ngehang.... minta solusinya gan.... trims..

yobel mengatakan...

install driver fastboot terlebih dahulu gan untuk bisa masuk ke menu fast boot

mikro mengatakan...

gan step 1 #3 apa memang lama ya?

yobel mengatakan...

memang sedikit lama gan,usahakan jangan gagal di step 3 karena akan berakibat fatal

nanang mengatakan...

gan....
ane install driver usb nya kok gak bisa yah...?

yobel mengatakan...

jika langkah nya sudah benar seharus nya bisa gan

doni mengatakan...

Gan..misalnya setelah diunroot itu, aplikasi2 yg saya download semisal facebook atau game2 itu ilang ga ya?

yobel mengatakan...

tidak hilang jika tidak di wipe gan

sad story mengatakan...

NUMPANG TANYA GAN APA GUNANYA ROOT DAN UN ROOT

yobel mengatakan...

Root akan memberikan anda akses yang terkunci saat HH anda dalam keadaan unroot, contoh: Mengatur settingan kerja processor HH anda

Satrio budi prasojo mengatakan...

Tak Bookmark dulu gan

Thankyu Gan

Interpool mengatakan...

kalau salah konci pola gimana gak bisa masuk ke aplikasi cman ada Email Google
dan Pas ya tapi gw coba pakai akun gw gak bisa masuk itu harus gimana

Muhamad Zetra mengatakan...

Gan ini kalo di ROOT apakah semua data hilang ?

jual kerajinan tangan mengatakan...

nice info :D

Poskan Komentar

Silahkan kirimkan pertanyaan kritik dan saran anda pada kolom komentar dengan bahasa yang baku dan sopan