Cara Mengecilkan pipi tembem

Share:
pipi Chubby


Memiliki pipi tembem ( Chubby ) memang dapat menjadi kelebihan bagi orang tertentu , tetapi bagai mana jika calon pacar / gebetan menyukai lawan jenis yang bermuka tirus / oval ?

Pipi tembem dapat terjadi karena tumpukan  lemak yang terdapat di sekitar pipi anda.Bagaimana cara menghilangkan timbunan lemak sehingga merubah bentuk muka kita menjadi lebih menarik ?

Simak 7 Cara Mengecilkan pipi tembem berikut ini :

 1. Hidup Sehat

Ada beberapa orang yang memiliki badan kurus tapi memiliki pipi chubby. Jika Hal ini terjadi pada Anda maka salah satu cara untuk menghilangkan lemak pada wajah Anda adalah hidup sehat which is olahraga teratur dan makan makanan sehat. Dengan seiringnya bertambah usia pipi Anda akan terlihat lebih kurus.

2. Diet atau Menurunkan Berat Badan


Salah satu faktor pipi tembem adalah kelebihan berat badan atau yang sering disebut kegemukan. Jadi jika ingin memiliki pipi yang tirus, cobalah Anda menurunkan berat badan Anda.

3. Perbanyak Minum Air Mineral


Air Meneral atau air putih banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan selain dapat membuat kulit terlihat lebih remaja, minum air putih yang cukup juga dapat membuat pipi Anda terlihat lebih tirus. Sering-sering juga makan buah yang mengandung banyak air seperti semangka dan melon. Hal ini dapat mencegah Anda dari dehidrasi. Karena saat dehidrasi tubuh akan menahan air sehingga membuat pipi Anda menjadi bengkak.
4. Konsumsi Kalsium

Mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium dapat menghilangkan lemak dalam tubuh tubuh, menurut Goodhousekeeping.com. Kalsium mengurangi retensi air, yang mengurangi kembung dan bengkak di wajah Anda.
 
5. Hindari Garam

Hindari terlalu banyak makan garam karena garam dapat menyebabkan Anda untuk mempertahankan cairan, yang dapat membuat tampilan wajah Anda gemuk.

6. Hindari Rokok dan Alkohol

Merokok menghabiskan suplai vitamin C dari tubuh Anda. Ingat tanpa vitamin C tubuh Anda tidak akan dapat memproduksi kolagen dan elastin, yang menyebabkan wajah prematur kendur.

Akibat lainnya juga dapat menyebabkan kerusakan radikal bebas pada sel-sel dan menurunkan kadar oksigen tubuh Anda, menyebabkan keriput pada wajah, kulit berjerawat, kulit pucat dan tidak menarik.

Minum merupakan kebiasaan buruk yang mau tidak mau mempengaruhi wajah Anda. Satu-satunya organ yang dapat memproses alkohol adalah hati, yang tugas utamanya adalah detoksifikasi. Jika hati terlalu banyak melakukan detoksifikasi maka hati tidak akan dapat melakukan fungsi lainnya, yaitu metabolisme lemak. Ingat, lemak yang tidak dapat termetabolisme menyebabkan penambahan berat badan.
7. Tidur Tepat Waktu
Biasanya pipi tembem atau gemuk disebabkan karena habit diantaranya kurang tidur atau sebaliknya dan terlalu banyak stress yang mengganggu seluruh sistem endoktrin. Sistem endoktrin ini bertanggung jawab untuk memproduksi hormon. Hormon menentukan seberapa cepat Anda usia, berapa banyak otot yang Anda bangun, berapa banyak gula yang Anda gunakan, dan berapa banyak lemak yang Anda simpan.

Jika organ endokrin Anda tidak dalam kondisi prima maka jaringan Anda akan kehilangan elastisitas dan kekencangan jauh lebih awal dari seharusnya, memberikan Anda penampilan yang gemuk dan tidak terlihat sehat. Jadi untuk mengurangi lemak wajah mencoba untuk tidur tepat waktu selama 7 sampai 8 jam dan latihan untuk mengelola stres Anda sendiri.

Ke 7 hal tersebut harus anda lakukan secara rutin dan teratur. Semoga timbunan lemak di pipi anda bisa mengecil dan membuat wajah anda terlihat lebih menarik

1 komentar:

  1. akaka itu gambarnya unyu...

    saya sengn gan kl liat pipi tembem (untuk ce) :P

    salam kunjungan dari >>Republic Of Note<<

    bila berkenan follow nnti akan di follback..

    BalasHapus

Silahkan kirimkan pertanyaan kritik dan saran anda pada kolom komentar dengan bahasa yang baku dan sopan